72 Orang Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Turun Magang

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 19 November 2020 . 10:44:44

Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan kegiatan magang sejak hari senin tanggal 16 November 2020. Sebanyak 72 orang peserta magang ditempatkan di 16 lembaga/instansi yang ada di Provinsi Gorontalo. Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan, Dr. Arifin M.Pd mengatakan magang akan tetap dilaksanakan secara langsung tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan peserta akan dibatasi untuk masing-masing kelompok yang akan ditempatkan diberbagai lembaga/instansi karena melihat keadaan saat ini yang masih kurang efektif akibat adanya pandemi covid-19, 

Kegiatan magang ini berorientasi pada pelaksanaan fungsi dan proses Manajemen yaitu :” Manajemen Kurikulum, Kesiswaan/Peserta Didik, Ketenagaan Pendidikan, Pembiayaan Pendidikan, Sarana dan Prasarana Sekolah, Hubungan Sekolah dengan Masyarakat dan Bentuk-bentuk Layanan Khusus”. Kegiatan ini diikuti oleh 4-5 orang mahasiswa dengan didampingi 1 orang dosen pembimbing dan direncanakan akan berlangsung selama 45 hari.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan yang selaku juga dosen pembimbing lapangan Dr. Arwildayanto mengungkapkan “Tujuan dari pelaksanaan magang ini yakni menambah keterampilan di dunia kerja, menambah net working, serta mahasiswa dapat lebih memahami teknologi terkini yang ada pada dunia kerja. Sehingga ini diharapkan dapat diimplementasikan saat mereka kembali dari tempat magang. Selain itu mereka juga didorong untuk mendapatkan data-data yang mereka butuhkan terkait pembuatan proposal dan skripsi pada tempat magang mereka masing-masing”. Ungkap Arwildayanto (Rabu, 18 Nov 2020).

 

Agenda

20 Februari 2021

Workshop Penyusunan RPS 4.0 dan Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lt.4

16 Februari 2021

Yudisium Akhir Program Strata Satu (S1) Mahasiswa Jurusan PG-PAUD

-

11 Februari 2021

Musabaqoh Tilawatil Qur'an

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan UNG ini di buka langsung oleh Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd dengan mengusung tema "Membumikan Al Qur'an dalam Upaya Membentuk Karakter Religius Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan"

9 Februari 2021

Rapat Pimpinan di Lingkungan FIP

Agenda Rapat tentang sosialisasi RBA FIP tahun 2021