Ditlantas Polda Gorontalo Silaturahmi di Kantor FIP UNG

Oleh: Fachrizal Nursyamsu . 27 November 2019 . 11:28:17

UNG – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) komitmen menjadi pelopor disiplin berlalu lintas bagi warga kampus. Hal ini terlihat pada saat kegiatan Silaturahmi Direktorat lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo yang diwakili oleh Tim Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) yang dipimpin oleh Iptu Tahero, pada Rabu (27/11) pagi di Kantor FIP UNG. Kegiatan ini berlangsung santai dan hangat diawali dengan diskusi ringan seputar permasalahan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di Gorontalo sekaligus tindakan pencegahan dan sosialisasi keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kanit KamSel Dirlantas Polda Gorontalo, Iptu Tahero mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan, sesuai dengan program dari Korlantas Polri untuk bekerja sama dengan Kampus yang ada di seluruh Indonesia. “Sehingganya hari ini dapat bersilaturahmi di Fakultas Ilmu Pendidikan UNG, adapun sasaran utama pengendara yang masih di bawah umur yang belum berusia 17 tahun dan mahasiswa, karena sampai saat ini para pelanggar dan korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh mereka yang di bawah umur”. Iptu Tahero pun berharap kegiatan ini dapat berjalan secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif khususnya pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas di Provinsi Gorontalo.

Dekan FIP UNG, Dr. Arwildayanto menyambut hangat silaturahmi dari Ditlantas Polda Gorontalo ini, sehingga bisa terus berlanjut wujud kerja sama yang baik antara FIP UNG dan Polda Gorontalo. “Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan kampanye kepada mahasiswa untuk disipllin dan tertib berlalu lintas, pemasangan billboard kampanye berlalu lintas yang akan disponsori langsung oleh Ditlantas Polda Gorontalo, pembuatan SIM kolektif dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat”. Dr. Arwildayanto juga mengatakan akan mendukung penuh kegiatan yang bermanfaaat ini, karena sesuai dengan Visi Kampus FIP UNG, sebagai pelopor kebaikan dalam masyarakat khususnya pelopor berlalu lintas yang baik dan disiplin sehingga memberikan pesan dan karakter yang baik kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo.

 

 

 

 

 

 

 

 

UNG - Dekan FIP bersama Civitas Akademika berfoto bersama Tim dari Unit Keamanan dan Keselamatan Berlalulintas Polda Gorontalo, usai kegiatan Suilaturahmi yang dilaksanakan pada Rabu (27/11) pagi di Kantor Fakultas Ilmu Pendidikan UNG.

Agenda

29 Juli 2021

Kegiatan Refleksi dan Evaluasi Permata Jurusan BK FIP Universitas Negeri Semarang

-

10 Juli 2021

Yudisium Akhir Program Jurusan Manajemen Pendidiikan

Dilaksanakan di Rumah Marly Gorontalo

7 Juli 2021

Visitasi Audit Mutu Internal di Fakultas Ilmu Pendidikan

-

2 Juli 2021

Rapat Pengelola PEDAGOGIKA TV FIP UNG

-