Dr. Setio Utoyo dan Dr. Wiwy Pulukadang Rebut Ketua Jurusan dan Dosen Berprestasi FIP UNG

Oleh: Fachrizal Nursyamsu . 6 Oktober 2020 . 21:00:09

UNG – Agenda tahunan dalam  bidang penjaminan mutu, khususnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perguruan Tinggi, Seleksi Ketua Jurusan, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi digelar. Kegiatan di lingkup Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini dilaksanakan pada Selasa (6/10) yang bertempat di Aula Kantor FIP UNG. Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Penilai, Wakil Dekan Bidang Akademik FIP, para Ketua Jurusan (Kajur), Kepala Bagian TU, para Peserta, Panitia, Dosen dan Pegawai di lingkungan FIP. Adapun Tim Penilai beranggotakan 5 orang, yakni Prof. Dr. Abdul Haris Panai, Dr. Abd. Hamid Isa, Prof. Dr. Novianty Djafri, Dr. Maryam Rahim, dan Dr. Pupung Ardini.

Ketua Pantia, Gamar Abdullah, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan wadah atau media untuk memberikan penghargaan secara nyata dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dari masing-masing, yaitu Kajur, Dosen dan Tenaga Kependidikan Berprestasi, serta hasil dan manfaatnya dapat dirasakan. “Melalui kegiatan ini, dapat memberikan penghargaan nyata terhadap Dosen dan penguatan dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, dan juga dapat meningkatkan kualitas dari sisi kelembagaan, serta kepada Tenaga Kependidikan yang kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugasnya untuk menunjang proses pembelajaran di Kampus,” terang Gamar Abdullah, M.Pd.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FIP, Dr. Pupung P. Ardini, mengatakan kegiatan ini merupakan wadah desiminasi bagi Kajur, Dosen dan Pegawai yang terkait inovasi baru dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), serta pemilihan solusi terhadap permasalahan yang ada di Jurusan atau di sub bagian, baik itu yang bersifat akademik maupun non akademik. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk wadah menjalin kebersamaan keluarga besar FIP dalam fokus peningkatan kualitas layanan dan inovasi dari Ketua Jurusan, Dosen dan Pegawai di lingkungan FIP khususnya dalam menampilkan inovasi dan solusi dari setiap Jurusan atau sub bagian yang ada di lingkungan FIP UNG,” ujar Dr. Pupung Ardini.

Pada penutupan kegiatan yang berakhir sampai malam hari, Ketua Panitia Gamar Abdullah, M.Pd mengumumkan hasil penilaian dari tiga kategori tersebut. Untuk Ketua Jurusan berturut-turut dari tertinggi yakni Dr. Setio Utoyo (Kajur PG PAUD); dan Salim Korompot, M.Pd (Kajur BK). Kemudian untuk Dosen yakni Dr. Wiwy T. Pulukadang (PGSD); Dr. Isnanto (PGSD); Icam Sutisna, M.Pd (PGPAUD); dan Rizal Pautina, M.Pd (BK). Terakhir, untuk Tenaga Kependidikan yakni Zulkarnain Anu, M.Pd dan Suharto Pakaya, S.Pd. “Kami sampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh peserta, baik Ketua Jurusan, Dosen dan Pegawai Berperstasi yang sudah memberikan yang terbaik dalam melaksanakan Tupoksi sehingga Kampus kita, khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan semakin berkualitas. Pada bulan November nanti akan dilaksanakan kegiatan serupa, yakni Pedagogika Award yang dirangkaikan dengan Hari Pahlawan Nasional,” tutup Gamar Abdullah, M.Pd (Hms)

Seleksi Kajur, Dosen dan Pegawai Berprestasi. Presentasi oleh salah satu Dosen Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Dr. Wiwy T. Pulukadang di hadapan Tim Penilai, pada kegiatan Seleksi Kajur, Dosen dan Pegawai Berprestasi di tingkat FIP UNG, bertempat di Aula Kantor FIP UNG, Selasa (6/10).

Agenda

1 Desember 2020

Pelatihan Pengelolaan Website Unite Kerja Melalui Content Management System WEBMASTER UNG

Oleh UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo di Ball Room Hotel Damhil

21 - 22 Oktober 2020

Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi PLS

oleh Asesor BAN PT : Dr. Budi Susetyo, M.Pd dan Prof. Dr. Rusdinal,. M.Pd

6 Oktober 2020

Seleksi Kajur, Dosen & Tenaga Kependidikan Berprestasi FIP

Seleksi tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan UNG

2 - 3 Oktober 2020

Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi PGSD

Oleh Dr. Asep Supena, M.Si & Dr. Parwoto, M.Pd