FIP UNG Kini Resmi Miliki Program Studi Psikologi

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 28 April 2022 . 19:12:25

Gorontalo - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kini telah resmi miliki Program studi (Prodi) Psikologi yang bernaung di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNG. Hal tersebut berdasarkan telah diterbitkannya surat keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Nomor 305/E/O/2022, tentang izin pembukaan program studi Psikologi program sarjana pada UNG di Kota Gorontalo.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG, Arwildayanto mengungkapkan bahwa dibukanya prodi psikologi di UNG ini, tentunya tidak terlepas dari peran seluruh tim yang telah mendukung dalam penyusunan usulan untuk pembukaan prodi psikologi di UNG.

"Prodi baru ini sudah melalui perjalanan yang panjang sejak kita usulkan dari tahun 2019, dan alhamdulillah di tahun 2022 baru di setujui oleh kementerian, tentu kami sangat bersyukur bisa diberikan amanah untuk menerima mahasiswa di tahun 2022 ini," ungkap Arwil, Kamis (28/4/2022).

Ia berharap prodi psikologi ini bisa menjadi prodi yang berbeda dengan prodi yang sudah ada dan sejenis, baik dari sisi layanan, kurikulum, keterampilan dalam pembelajaran, sehingga prodi psikologi UNG tidak akan berbenturan dengan universitas yang telah memiliki prodi psikologi sebelumnya.

"Kami berharap tahun ini bisa mendapatkan mahasiswa sebanyak 30 orang satu kelas dengan seleksi ketat namun tetap menjaga mutu, dan Insya Allah tahun ini kita akan buka melalui jalur mandiri," harapnya.

Agenda

13 April 2022

Vaksin Tahap III (Booster) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

-

1 April 2022

Pembukaan Pedagogika Kompetisi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

-

17 Maret 2022

Workshop monitoring dan evaluasi pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pengukuran kinerja dan diseminasi hasil survei Zona Integritas FIP UNG tahun 2022

-

10 Maret 2022

Pendampingan Akreditasi Jurnal di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan

Narasumber: Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H (Dosen Universitas Hasanuddin dan Asesor Jurnal Kemenristek-BRIN)