Kapolda Gorontalo Apresiasi Antusiasme Mahasiswa, Dosen, dan Tendik Vaksinasi Covid-19 di FIP UNG

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 26 Agustus 2021 . 14:53:48

Gorontalo - Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negara Gorontalo, bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi mahasiswa, dosen, tendik, dan masyarakat umum di aula FIP UNG, Rabu 25 Agustus 2021.

Vaksin merupakan salah satu upaya yang dilakukan yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini. Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terpapar suatu penyakit.

Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M di dampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Risal Nurul Fitri, S.H, beserta Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Suka Irawanto mengapresiasi dan melihat bagaiamana antusias dari para mahasiswa, dosen, tendik, dan beberapa masyarakat umum maupun dari keluarga besar civitas akademika FIP UNG dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Hadir juga Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Arwildayanto, beserta Wakil Rektor III UNG Bidang Kemahasiswaan Prof. Karmila Machmud, M.A,. Ph.D. "Tadi pelaksanaan vaksinasi, dan sudah mendapatkan kunjungan dari bapak Kapolda dan pak Kejati. Alhamdulillah vaksin yang bekerjasama dengan Polda Gorontalo berjalan dengan lancar. Sebelumnya kita sudah laksanakan di tingkat universias, dan sekarang dilaksanakan oleh FIP UNG. Ini juga untuk mempersiapkan pelaksanaan kuliah tatap muka," tutur Prof. Karmila. Mahasiswa tampak antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini. (Humas FIP)

Agenda

7 September 2021

Workshop sekaligus penandatanganan pakta integritas pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

Pemateri:
1. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, IPM (Rektor UNG)
2. Risal Nurul Fitri, SH, MH (Kejati Gorontalo)
3. Sugiyarto, SE, Ak.,. M.Sc, Ph.D (Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo)

30 Agustus 2021

International Seminar and Research Collaboration Dissemination Jurusan Pendidikan Nonformal FIP UNG

Tema: "Learning Loss Mitigation Model in Nonformal Education Covid 19 Era"

Speakers:
1. Asc. Prof. Pravin R. Choube, Ph. D. (India)
2. Froilan D. Mobo, Ph.D. (Philippines)
3. Prof. Dr. Abdul Rahmat, M.Pd. (Ina-UNG)
4. Asc. Prof. Dr. Abd. Hamid Isa, M.Pd. (Ina-UNG)
5. Dr. Ismaniar, M.Pd. (Ina-UNP)
6. Dr. Mintarsih Arbarini, M.Pd. (Ina-UNNES)

Moderator:
1. Rahmatan Idul, S.S., M.A.
2. Irfan R Ibura, M.Pd.

30 Agustus 2021

Kuliah umum semester Ganjil 2021/2022 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

Dengan tema "Learning Innovation on Safe the Loss Generation in Pandemic Covid-19 Era" bersama narasumber Prof. Madya Ts. Dr. Mahizer bin Hamzah (Associate Professor and a Program Coordinator for Education Technology from Educational Studies Department, Faculty of Human Development at Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia). Moderator Waode Ety Hardiyanti, M.Pd

24 Agustus 2021

Sosialisasi Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen Tahun 2021 di Lingkungan FIP UNG

-