Mahasiswa FIP UNG Antusias Sambut Road Show PCMI

Oleh: Fachrizal Nursyamsu, S.IP . 26 Februari 2020 . 07:36:34

UNG – Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mendapat kunjungan dari Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang bertajuk Road Show PCMI ini diisi dengan Sosialisasi Program Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tahun 2020, dengan mengambil tempat di Aula Kantor FIP UNG, Selasa (20/2) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Rustam Husain, Dosen FIP, 170 orang Mahasiswa yang mewakili unsur perwakilan dari Senat Mahasiswa (Senma) FIP, Lima Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yakni PGSD, PGPAUD, MP, BK dan Penmas, serta Pengurus PCMI Provinsi Gorontalo. Dalam pengantar awal, Ketua PCMI Provinsi Gorontalo, Vick Dangkua menjelaskan adapun tujuan dari kegiatan PPAN ini adalah untuk memperkenalkan budaya-budaya yang ada di Indonesia kepada generasi muda di negara sahabat, serta pemuda Indonesia bisa lebih mengenal budaya dari masing-masing negara yang dikunjungi. “Program PPAN ini memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang budaya, kesenian, informasi, komunikasi dan bisnis yang ada di negara sahabat, dan yang terpenting adalah mepererat persahabatan dam kerja sama antar pemuda serta mendidik karakter pemuda calon pemimpin bangsa yang berwawasan internasional,” jelas Vick.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Rustam Husain sangat mengapresiasi kegiatan Road Show yang dilaksanakan oleh PCMI Provinsi Gorontalo, melihat besarnya manfaat yang akan didapat bagi mahasiswa FIP khususnya, bila lulus seleksi dan mengikuti program PPAN ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa FIP, terlebih untuk menambah pengalaman dan juga meningkatkan kualitas dan daya saing mahasiswa UNG, sehingga saya harapkan seluruh mahasiswa FIP bisa mengikuti dan memperhatikan arahan kakak-kakak dari PCMI dengan baik dan mudah-mudahan bisa lulus seleksi mengikuti Program PPAN perwakilan dari Provinsi Gorontalo,” tutup Dr. Rustam Husain. (Hms)

 

FOTO BERSAMA. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP berfoto bersama Pengurus PCMI Provinsi Gorontalo, Dosen dan Pegawai FIP pada kegiatan Road Show Sosialisasi Seleksi Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) di Aula Kantor FIP UNG, Rabu (20/2) siang.

 

Agenda

3 Maret 2020

Pembinaa Etos Kerja Pegawai FIP

Apel Kerja yang rutin dilaksanakan di lingkungan FIP yang dilakukan rutin setiap bulan

25 Februari 2020

Ramah Tamah Sarjana Lulusan Sarjana FIP

Acara Ramah Tamah Lulusan FIP Periode Februari 2020 yang dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU antara FIP - Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se Provinsi Gorontalo

12 Februari 2020

Apel Kerja FIP

Apel Kerja di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG dihadiri Dekan dan Wakil Dekan II, Kepala Bagian, Kasubbag dan Pegawai

21 Januari 2020

Kuliah Umum

Kuliah Umum mengawali Semester Genap TA 2019/2020 di lingkungan FIP UNG bertempat di Auditorium UNG