Mengusung Kearifan Lokal dan Nuansa Adat PKKMB Jurusan PGSD Berlangsung Sukses

Oleh: Fachrizal Nursyamsu . 28 September 2020 . 08:14:17

UNG - Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Dalam Jaringan (Daring) tingkat Jurusan/ Program Studi (Prodi) di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) berlangsung menarik pada Jumat {25/9) bertempat di Kantor Jurusan PGSD Lt.3 Gedung Baru FIP UNG. Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Jurusan, Dosen, Alumni dan mahasiswa pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGSD, serta melalui Daring 225 orang mahasiswa baru (Maba) sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan tersebut, dengan mengangkat budaya dan kearifan lokal yakni menggunakan latar hiasan/dekorasi  tempat duduk pengantin khas daerah Gorontalo. Kegiatan ini mengusung tema Membangun Karakter Mahasiswa yang memiliki rasa Nasionalisme, Tanggung jawab, Kreatif, Unggul dan Berdaya saing.

Ketua Jurusan PGSD, Dr. Candra Cuga mengatakan kegiatan PKKMB kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya karena menggunakan fasilitas Daring, namun begitu tidak mengurangi antusias dan semangat adik-adik Maba untuk mengikuti dengan baik sampai dengan selesai. “Kegiatan PKKMB kali ini dilakukan dengan penyampaian materi dengan model talk show, dan mengenalkan kepada para Maba untuk mensosialisasikan Visi Jurusan PGSD yakni Program Studi yang unggul dalam menghasilkan Guru SD yang profesional, inovatif dan kompetitif berbasis budaya lokal tahun 2035. Kemudian menyampaikan pula beragam program unggulan yang ada di Jurusan PGSD. Maba juga diberikan materi terkait tata kelola administrasi di Jurusan, SDM yang ada di Jurusan, suasana perkuliahan dan akademik, kiat-kiat sukses di bidang akademik, serta unggul dalam organisasi,” jelas Dr. Candra Cuga. (Hms)

 

PKKMB. Suasana kegiatan PKKMB di Jurusan PGSD yang berlangsung menarik, pada Jumat (25/9) di Ruang Kantor Jurusan PGSD Lt.3 Gedung Baru FIP UNG.

Agenda

1 Desember 2020

Pelatihan Pengelolaan Website Unite Kerja Melalui Content Management System WEBMASTER UNG

Oleh UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo di Ball Room Hotel Damhil

21 - 22 Oktober 2020

Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi PLS

oleh Asesor BAN PT : Dr. Budi Susetyo, M.Pd dan Prof. Dr. Rusdinal,. M.Pd

6 Oktober 2020

Seleksi Kajur, Dosen & Tenaga Kependidikan Berprestasi FIP

Seleksi tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan UNG

2 - 3 Oktober 2020

Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi PGSD

Oleh Dr. Asep Supena, M.Si & Dr. Parwoto, M.Pd