Momentum Hardiknas 2022, Dekan FIP Ajak Sukseskan Program MBKM

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 13 Mei 2022 . 14:03:48

Gorontalo – Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Arwildayanto, M.Pd mengajak kepada seluruh pimpinan jurusan maupun fakultas untuk bersama-sama menyukseskan program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM). Hal tersebut disampaikannya terkait dalam memaknai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Jum’at (13/5/2022).

“MBKM ini akan sukses ketika pimpinan jurusan maupun fakultas berfikir lebih fleksibel, proposioner dan mau membawa mahasiswanya ke dunia nyata di dalam lapangan kerja,” ujar Arwil.

Dengan tema hardiknas 2022 “Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar”, kata Arwil kampus haruslah bisa dengan segenap stekholdernya menjadi sektor penggerak untuk mensukseskan program mas menteri didalam merdeka belajar.

“Jadi perguruan tinggi di tuntut bagaimana melakukan inovasi, termasuk didalamnya adalah dosen yang sekaligus mendorong mahasiswa untuk bisa mengikuti namanya program merdeka belajar ini sebagai ekosistem mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini merupakan momen untuk merecovery pemulihan selama dua tahun setelah pandemi yang berangsur membaik, sehingga harus terdepan dalam menggerakkan hal tersebut agar program merdeka belajar ini bisa menjadi lebih berkualitas.

“Dengan merdeka belajar, mahasiswa akan semakin siap bagaimana memasuki dunia kerja, sehingga tidak ada lagi kesulitan dan semakin banyak mahasiswa kita yang terterima di dunia kerja,” tandasnya. (NK)

Agenda

13 April 2022

Vaksin Tahap III (Booster) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

-

1 April 2022

Pembukaan Pedagogika Kompetisi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

-

17 Maret 2022

Workshop monitoring dan evaluasi pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pengukuran kinerja dan diseminasi hasil survei Zona Integritas FIP UNG tahun 2022

-

10 Maret 2022

Pendampingan Akreditasi Jurnal di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan

Narasumber: Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H (Dosen Universitas Hasanuddin dan Asesor Jurnal Kemenristek-BRIN)