Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado Gelar Kuliah Tamu Undang 2 Pembicara Ahli dari FIP UNG

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 6 Oktober 2021 . 13:28:21

 

FIP UNG – Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado pada hari Rabu (5/10/2021) pukul 09:00 Wita melaksanakan kuliah tamu secara online melalui aplikasi zoom dengan mengundang 2 (dua) orang narasumber ahli dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yakni Prof. Dr. Abdul Kadim Masaong, M.Pd adalah dosen pada Jurusan Manajemen Pendidikan FIP UNG sekaligus merupakan Rektor dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo, dan Prof. Dr. Abdul Haris Panai dosen pada Jurusan PGSD UNG.

Menurut Dr. Irvin Novita Arifin, M.Pd moderator pada acara tersebut mengatakan “kegiatan kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado ini merupakan bagian dari program kerja Pusat Kajian Pendidikan Dasar (PKPD) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang diketuainya. Kuliah tamu ini terdiri atas dua materi kuliah, yaitu yang pertama “Urgensi Critical Thingking Berbasis Multipel Intelligence dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka” dan materi yang kedua adalah “Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka”. Sementara peserta yang hadir pada kesempatan tersebut berjumlah 450 orang yang terdiri dari Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 IAIN Manado, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan bersama jajaran pimpinan fakultas, Ketua Jurusan PGSD, Kaprodi PGMI, dosen dan mahasiswa PGSD dan PGMI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado, dan hadir pula Ketua Jurusan dan beberapa orang dosen dari Jurusan PGSD FIP UNG”. tuturnya.

Lebih lanjut Irvin mengatakan, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado dalam sambutannya berharap bahwa jalinan kerjasama ini tidak akan berhenti sampai pada kegiatan seperti ini saja, tetapi akan berlanjut dalam sebuah kerjasama ataupun kesepakatan bersama di atas kertas dan Insya Allah setelah pandemic covid 19 ini berlalu, mereka akan mengadakan kunjungan kerja ke Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo”. (Humas FIP/Nova)

Agenda

16 Oktober 2021

Webinar Nasional Pendidikan oleh Senat Mahasiswa FIP UNG

Dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom dan disiarkan lansung pada youtube channel PEDAGOGIKA TV FIP UNG

24 September 2021

Semarak merayakan dies natalis UNG ke-58, Fakultas Ilmu Pendidikan melaksanakan kegiatan UNG mengajar dengan tema "Mendidik dengan Hati"..

-

23 September 2021

Workshop Pengembangan Program Kerja Pusat Studi Pendidikan Masyarakat Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

Tema:
"Komitmen Membangun Jejaring dalam Mengoptimalkan Layanan Sasaran Komunitas Pendidikan Masyarakat Berkelanjutan"

Narasumber Prof. Dr. Hafid Abbas, M.Pd (Ketua Umum APENMASI Pusat), Drs. H, Bambang Kunaedi, M.Si (Kepala BP PAUD dan Dikmas Gorontalo), dan Dr. H. Abd. Hamid Isa, M.Pd (Kepala Pusat Studi Pendidikan Masyarakat/PLS)

7 September 2021

Workshop sekaligus penandatanganan pakta integritas pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

Pemateri:
1. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, IPM (Rektor UNG)
2. Risal Nurul Fitri, SH, MH (Kejati Gorontalo)
3. Sugiyarto, SE, Ak.,. M.Sc, Ph.D (Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo)