Rapat Kerja FIP Menuju Klaster 2 Perguruan Tinggi

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 22 Desember 2020 . 20:19:39

Dalam rangka melaksanakan visi, misi dan rencana kerja Fakultas Ilmu Pendidikan di tahun 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan menggelar rapat kerja dengan mengusung tema “Aksentuasi Potensi Fakultas Ilmu Pendidikan Mengawal Pencapaian Klaster 2 Perguruan Tinggi 2021”. Raker yang diikuti oleh para wakil dekan, ketua dan sekretaris jurusan, dosen, kabag dan kasubag, serta staf tenaga kependidikan yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Universitas Negeri Gorontalo di mulai pada pukul 09.00 WITA hari Selasa tanggal 22 Desember 2020.

Rapat kerja FIP ini merupakan tindak lanjut dari raker pimpinan yang dilaksanakan di hotel Grand Luley Manado pada bulan November kemarin yaitu mengenai 4 pilar penting yang menjadi acuan kita dalam bekerja di kampus yaitu kualitas dosen, publikasi dosen, akreditasi, dan kerjasama internasional. Selain itu  ada 8 indikator kinerja utama yang menjadi landasan transformasi perguruan tinggi yaitu penyerapan lulusan, semester di luar, dosen di luar, kualifikasi dosen, luaran penelitian, kemitraan prodi, metode belajar, dan akreditasi.

Rapat kerja ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Bapak. Harto Malik, selain itu ia menyampaikan apresiasi kepada Dekan dan seluruh civitas akademik Fakultas Ilmu Pendidikan atas terselenggaranya rapat kerja ini.

“Saya berharap FIP menjadi salah satu Fakultas yang dapat memberikan kontribusi besar bagi kinerja dan pembangunan perguruan tinggi khususnya di Universitas Negeri Gorontalo” Ungkap Harto Malik. (selasa, 22 Des 2020).

Lebih lanjut Dekan FIP Dr. Arwildayanto mengatakan “salah satu kinerja FIP di tahun 2020 yang patut diapresiasi dan dibanggakan adalah FIP berhasil menghasilkan lagi 2 jurusan yang meraih akreditasi A yaitu Jurusan PGSD dan Jurusan PLS”. Jadi total dari 5 prodi yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan, 4 diantaranya sudah terakreditasi A. Insya Allah kedepan kami akan berupaya mewujudkan akreditasi A untuk seluruh Prodi yang ada di lingkungan FIP. Selain itu saat ini kita sedang mempersiapkan dan akan berupaya mewujudkan 1 Prodi yakni Prodi Manajemen Pendidikan pada tahun 2021 nanti akan terakreditasi internasional, Ungkap Arwildayanto.

Terakhir, Arwildayanto menambahkan “Saya berharap kepada seluruh civitas akademik Fakultas Ilmu Pendidikan untuk selalu menjaga kekompakkan serta solidaritas dan tetap menerapkan budaya kerja huyula atau semangat kerja sama sehingga FIP kedepannya menjadi Fakultas yang selalu unggul dan berdaya saing di bidangnya”. Tandasnya.

Agenda

20 Februari 2021

Workshop Penyusunan RPS 4.0 dan Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lt.4

16 Februari 2021

Yudisium Akhir Program Strata Satu (S1) Mahasiswa Jurusan PG-PAUD

-

11 Februari 2021

Musabaqoh Tilawatil Qur'an

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan UNG ini di buka langsung oleh Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd dengan mengusung tema "Membumikan Al Qur'an dalam Upaya Membentuk Karakter Religius Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan"

9 Februari 2021

Rapat Pimpinan di Lingkungan FIP

Agenda Rapat tentang sosialisasi RBA FIP tahun 2021