RPS dan Masa Depan Mahasiswa

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 22 Februari 2021 . 21:23:09

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (FIP UNG), Sabtu 20 Februari 2020 menyelenggarakan workshop tentang penyusunan Rencana Pembelajaran Semester 4.0 (RPS 4.0) dan Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Pada Msyarakat. Acara ini berlangsung di ruang sidang rektorat UNG lt.4 dengn 2 narasumber yaitu Dr. Elya Nusantari, M.Pd kepala pusat inovasi dan pembelajaran LPPPM UNG dan Prof. Ishak Isa, M.Si ketua LPPM UNG.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I bidang akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, yang di awali dengan laporan ketua panitia Moh. Risal Pautina, M.Pd dan juga sambutan Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd. Acara ini untuk membantu dosen dalam melaksanakan pendidikan dan pembelajaran yang efektif dan efisien karena seiring dengan perkembangan zaman saat ini yang selalu mengalami perubahan khususnya dalam dunia pendidikan. Papar ketua panitia, Moh. Risal Pautina. Dekan FIP Arwildayanto mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengatasi perubahan-perubahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, maka pembelajaran yang kita berikan juga harus adaptif dengan perubahan-perubahan tersebut terutama dalam proses pembelajaran. Arwildayanto berharap seluruh mata kuliah yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan sudah memiliki dokumen RPSnya, target semester ini FIP hasilkan 100 RPS. Tandasnya.

Sementara itu Wakil Rektor I Harto Malik dalam sambutannya mengatakan bahwa hal penting dalam penyusunan RPS ini adalah pastikan RPS yang di susun harus benar-benar mengacu pada CPL (Capaian Pembelajaran Lulusan) yang sudah di desain dan sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi (SN-Dikti). RPS ini sebagai kewajiban kita sebagai dosen. Ungkapnya

Agenda

20 Februari 2021

Workshop Penyusunan RPS 4.0 dan Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat Lt.4

16 Februari 2021

Yudisium Akhir Program Strata Satu (S1) Mahasiswa Jurusan PG-PAUD

-

11 Februari 2021

Musabaqoh Tilawatil Qur'an

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan UNG ini di buka langsung oleh Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd dengan mengusung tema "Membumikan Al Qur'an dalam Upaya Membentuk Karakter Religius Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan"

9 Februari 2021

Rapat Pimpinan di Lingkungan FIP

Agenda Rapat tentang sosialisasi RBA FIP tahun 2021