Sekretariat Ormawa Diresmikan Kembali Usai Diperbaiki

Oleh: Fachrizal Nursyamsu, S.IP . 19 Maret 2020 . 08:37:00

UNG – Komitmen Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk terus meningkatkan Mahasiswa yang unggul dan berdaya saing terus dilakukan. Hal ini terlihat dengan Diresmikan kembali Sekretariat Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan FIP, Rabu (18/3) sore di belakang Kantor FIP, usai diperbaiki dalam waktu singkat untuk kembali dimanfaatkan dalam menunjang kegiatan Ormawa.

Dekan FIP, Dr. Arwildayanto mengatakan penggunaan Sekretariat Ormawa ini bagi Pengurus Senat Mahasiswa dan 5 Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yakni PGSD, PAPAUD, MP, BK dan Penmas. “Kepada seluruh mahasiswa Pengurus Senat dan HMJ, kami harapkan pemanfaatan Sekretariat Ormawa ini dapat digunakan dengan baik sesuai fungsinya, dirawat dan dijaga dengan maksimal kebersihan dan keindahannya sehingga menjadi tempat untuk diskusi, mengembangkan ilmu pengetahuan dan keahlian serta menumbuhkan ide-ide kreatif dan inovatif terkait dasar ilmu yang dimiliki,” terang Dekan FIP.

Dr. Arwildayanto juga menjelaskan maksud dan tujuan tempat lokasi dipilih Sekretariat Ormawa yang berdekatan dengan Perpustakaan FIP, agar para pengurus Ormawa dan mahasiswa yang sedang berdiskusi dapat melengkapi referensi dan mengembangkan konsep keilmuan. “Fasilitas yang ada di Perpustakaan FIP dapat dimafaatkan oleh Pengurus Ormawa, jangan sampai karena aktif sebagai Pengurus Ormawa sehingga melupakan kewajiban utama mahasiswa untuk terus belajar dan menyelesaikan tugas yang diberikan. Dalam waktu dekat juga Sekretariat ini akan dilengkapi dengan fasilitas internet nirkabel atau Wireless Fidelity (Wifi) untuk mendukung fasilitas yang sudah ada,” tutup Dr. Arwildayanto.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Rustam Husain lebih menekankan pada tata tertib dalam pemanfaatan Sekretariat Ormawa. “Saya himbau dan tegaskan bahwa Sekretariat Ormawa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan dijadikan untuk tempat tidur atau berbuat yang tidak sesuai norma dan agama, operasional Sekretariat ditutup sampai pukul 21.00 Wita, dan seluruh pengurus Ormawa berkewajiban untuk menjaga kebersihan dan merawat seluruh fasilitas yang ada di lingkungan Sekretariat Ormawa ini,” tegas Dr. Rustam. (Hms)

FOTO BERSAMA. Dekan FIP, Dr. Arwildayanto bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Rustam Husain, serta Pegawai berfoto bersama Mahasiswa Pengurus Ormawa di lingkungan FIP, usai peresmian Sekretariat Ormawa FIP, Rabu (19/3) sore.

Agenda

3 Maret 2020

Pembinaa Etos Kerja Pegawai FIP

Apel Kerja yang rutin dilaksanakan di lingkungan FIP yang dilakukan rutin setiap bulan

25 Februari 2020

Ramah Tamah Sarjana Lulusan Sarjana FIP

Acara Ramah Tamah Lulusan FIP Periode Februari 2020 yang dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU antara FIP - Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Se Provinsi Gorontalo

12 Februari 2020

Apel Kerja FIP

Apel Kerja di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG dihadiri Dekan dan Wakil Dekan II, Kepala Bagian, Kasubbag dan Pegawai

21 Januari 2020

Kuliah Umum

Kuliah Umum mengawali Semester Genap TA 2019/2020 di lingkungan FIP UNG bertempat di Auditorium UNG