Syukuran Prodi Baru, Prodi Psikologi Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Oleh: Novawaty Kansil, S.Pd., M.Pd . 1 Mei 2022 . 20:44:53

Gorontalo – Dalam rangka mensyukuri program studi (Prodi) baru yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Prodi Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar buka puasa bersama anak yatim di panti asuhan Darul Mubin Kota Gorontalo. Sabtu, (01/05/2022)

Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai betuk rasa syukur atas terbitnya SK izin pembukaan Prodi Psikologi oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

 “Karena bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh barokah, jadi moment ini kita manfaatkan dengan menebar kebaikan yakni dengan berbuka puasa bersama dan berbagi sedekah kepada anak yatim,” ungkapnya.

Arwildayanto berharap di bulan suci Ramadan ini, anak-anak akan lebih bersemangat lagi belajar dengan rajin, agar menjadi generasi penerus bangsa yang sukses.

“Rasa syukur terhadap prodi baru ini tidak hanya dengan buka puasa bersama anak yatim saja, tetapi kami juga memberikan santunan berupa sembako kepada cleaning service dan security yang ada di lingkungan FIP UNG,” terangnya.

Menurutnya, Prodi Psikologi tentunya menambah prodi yang sudah ada di Fakultas Ilmu Pendidikan, yang sebelumnya terdapat 5 prodi, jadi dengan prodi baru ini, secara keseluruhan FIP telah memiliki 6 podi.

“Pembukaan Prodi baru ini tentunya tidak terlepas dari peran seluruh tim yang telah mendukung dalam penyusunan usulan untuk pembukaan prodi psikologi di UNG,” imbuhnya.

Arwil berharap prodi psikologi ini bisa menjadi prodi yang berbeda dengan prodi yang sudah ada dan sejenis, baik dari sisi layanan, kurikulum, keterampilan dalam pembelajaran, sehingga prodi psikologi UNG tidak akan berbenturan dengan universitas yang telah memiliki prodi psikologi sebelumnya.

Kegiatan buka puasa bersama sekaligus berbagi sedekah kepada anak yatim ini di hadiri oleh Ketua DWP FIP UNG, beserta tim dosen Prodi Psikologi. (NK)

 

Agenda

13 April 2022

Vaksin Tahap III (Booster) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

-

1 April 2022

Pembukaan Pedagogika Kompetisi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

-

17 Maret 2022

Workshop monitoring dan evaluasi pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pengukuran kinerja dan diseminasi hasil survei Zona Integritas FIP UNG tahun 2022

-

10 Maret 2022

Pendampingan Akreditasi Jurnal di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan

Narasumber: Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H (Dosen Universitas Hasanuddin dan Asesor Jurnal Kemenristek-BRIN)