Pedoman

1. Pedoman Pemilihan Dosen Berprestasi

Sistem penghargaan terkait dengan aspirasi dan motivasi di kalangan dosen ini diharapkan menjadi salah satu cara dalam pengembangan manajemen akademik di masing-masing Perguruan Tinggi. Selain itu sistem penghargaan akan merupakan salah satu unsur penting dan memiliki peran dalam menumbuh kembangkan suasana akademik, yang pada akhirnya dapat mempercepat perkembangan masyarakat ilmiah masa kini dan masa depan sesuai dengan yang diharapkan.

Sistem penghargaan ini harus sejalan dan sesuai dengan harkat dan martabat dosen sebagai penggali dan pengembang ilmu, teknologi, dan seni serta budaya, peneliti dan pengabdi pada masyarakat.

Merujuk pada pemikiran di atas, sudah selayaknya pemberian penghargaan diberikan kepada dosen yang memiliki prestasi yang dibanggakan oleh Perguruan Tingginya dalam bidang tridarma Perguruan Tinggi. Pemberian penghargaan akan mendorong dosen untuk berprestasi secara lebih produktif. Dengan demikian prestasi yang semakin produktif itu diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan pengembangan sistem pendidikan tinggi khususnya, dan pembangunan Nasional pada umumnya.

Unduh File Pedoman Pemilihan Dosen Berprestasi

Penelitian
  • Supervisi Pembelajaran dan Pengembangan Kapasitas Guru oleh Abd. Kadim Masaong \ detail
  • Bedarfsorientierung in der Betrieblichen Weiterbildung oleh Ikhfan Haris \ detail
  • Managing Teachers Resources for Improving Quality of Education : An Experience from Gorontalo, Indonesia oleh Arifin Suking \ detail
  • The Implementation Of The School Principal's Enterprenurship Competence In The Management Of Educational Hotel (Edotel) In SMKN 3 Malang, Indonesia oleh Sitti Roskina Mas \ detail
  • Student Politics in Urban Ternate, North Maluku oleh Basri Amin \ detail
  • PENGEMBANGAN INSTRUMEN INDEKS KINERJA SEKOLAH (IKS) UNTUK MENINGKATKAN SINERGITAS KEMANDIRIAN MUTU DAN INOVASI PENGELOLAAN SEKOLAH oleh Sitti Roskina Mas \ detail
  • KEEFEKTIFAN PANDUAN BIMBINGAN DAN KONSELING AKTUALISASI DIRI UNTUK KOMPETENSI GURU PEMBIMBING SERTA PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA SMA oleh Mardia Bin Smith \ detail
  • Budaya Mutu Perguruan Tinggi Menuju Leading University pada Unieversitas Negeri Gorontalo oleh Arifin \ detail
  • Penerapan Total Quality Management (TQM) untuk Peningkatan Mutu Layanan Akademik Universitas Negeri Gorontralo oleh Ansar \ detail
  • PENGUATAN AKREDITASI PROGRAM STUDI MELALUI TRACER STUDI oleh Arifin Suking \ detail
Pengabdian
  • PELATIHAN MANAJEMEN BADAN USAHA MILIK DESA UNTUK PENGUATAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA BUMELA KECAMATAN BILATO KABUPATEN GORONTALO oleh Novianty Djafri \ detail
  • Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Camtasia Studio Berbasis Powerpoint Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar di Desa Sukamakmur Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo oleh Gamar Abdullah \ detail
  • PENINGKATAN KOMPETENSI GURU BIDANG KARYA ILMIAH (CLASSROOM ACTION RESEARCH) DENGAN AKTIF LEARNING BAGI GURU DI SEKOLAH DASAR oleh Meylan Saleh \ detail
  • INOVASI PEMBELAJARAN oleh Isnanto \ detail
  • Fasilitasi Penguatan Manajemen Perpustakaan Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa pada Sekolah Dasar di Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo oleh Ikhfan Haris \ detail
  • Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Kerajinan Tangan dalam mengurangi limbah rumah tangga (sampah) di Desa Tohupo Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo oleh Sukirman Rahim \ detail
  • PELATIHAN HIDDEN CURRICULUM BERBASIS NILAI-NILAI BUDAYA HUYULA BAGI GURU DI SDN 14 BONGOMEME DESA OWALANGA KECAMATAN BONGOMEME KABUPATEN GORONTALO oleh Besse Marhawati \ detail
  • PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PENGRAJIN KARAWO DI DESA BUMELA KECAMATAN BOLIYOHUTO KABUPATEN GORONTALO oleh Fory Armin Naway \ detail
  • Pelatihan Softskill Siswa Melalui Kegiatan Dinamika Kelompok (Outbound) oleh Wenny Hulukati \ detail
  • PEMBINAAN KARAKTER BAGI KARANG TARUNA DESA REJONEGORO MELALUI CROSS CULTURAL LEARNING (SUATU PENDEKATAN PENDIDIKAN AGAMA DAN KEARIFAN BUDAYA LOKAL) oleh Nurhayati Tine \ detail