PPID

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) FIP UNG

Unit PPID memiliki peran strategis untuk mewujudkan pelayanan informasi yang transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, antara lain: meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas, benar dan bertanggungjawab, membangun dan mengembangkan system penyediaan dan layanan informasi, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi serta kualitas SDM dalam bidang pelayanan informasi, serta dapat mewujudkan keterbukaan informasi di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG dengan proses yang cepat, tepat, mudah dan sederhana.

Layanan kerja kepada stakeholder PPID FIP UNG berbasis website bagi segenap pemohon informasi public berkaitan layanan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo yang dikelola oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo.

Layanan keterbukaan informasi public merupakan media dalam mengoptimalkan pengawasan public terhadap penyelenggaraan Negara dan Badan Publik, instansi pemerintah lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan public sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Untuk memberikan Layanan Informasi Publik tersebut, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo menerbitkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Nomor 033/UN47.B1/HK.04/2022. Tanggal 11 Januari 2022 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, setelah mendapatkan pertimbangan dan persetujuan pada rapat senat FIP UNG tanggal 10 Januari 2022.

Personil yang ditunjuk menjadi PPID FIP UNG memiliki tugas pokok bertanggungjawab mengoordinasikan penyimpanan dan pendokumentasian seluruh Informasi Publik yang berada di FIP UNG kepada pimpinan FIP UNG. Selanjutnya fungsi PPID FIP UNG menjadi organ pelaksanan pelayanan Informasi Publik sekaligus menjadi penanggungjawab dalam pemenuhan hak warganegara untuk memperoleh akses Informasi Publik berkaitan dengan layanan yang diberikan FIP UNG.

Agenda

13 April 2022

Vaksin Tahap III (Booster) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

-

1 April 2022

Pembukaan Pedagogika Kompetisi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

-

17 Maret 2022

Workshop monitoring dan evaluasi pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pengukuran kinerja dan diseminasi hasil survei Zona Integritas FIP UNG tahun 2022

-

10 Maret 2022

Pendampingan Akreditasi Jurnal di Lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan

Narasumber: Prof. Dr. Irwansyah, S.H., M.H (Dosen Universitas Hasanuddin dan Asesor Jurnal Kemenristek-BRIN)