Visi Dan Misi

 

Visi FIP UNG:

"Menjadi Fakultas Unggul dalam Mengukuhkan Ilmu Pendidikan untuk Menghasikan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang Berkarakter Baik, Berintegritas dan Berdaya Saing Global pada Tahun 2030"

Misi FIP UNG:

1. Menjadi konselor di sekolah dan masyarakat (bidang social kemasyarakatan).

2. Menjadi penyelenggara program pendidikan dan pembangunan masyarakat dengan teknik-teknik pembelajaran dan partisipasi masyarakat untuk memecahkan maslah bersama.

3. Menjadi tenaga yang professional di bidang perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan pendidikan.

4. Menjadi guru yang professional di bidang pendidikan dasar yang professional dan bermoral tinggi serta membina, melatih, dan mengembangkan sumber daya manusia yang handal, kreatif, inovatif, imajinatif dan berwawasan luas.

5. Sebagai pengelola pembelajaran yang berorientasi pada kebutuhan siswa sebagai rujukan awal, serta pembentukan manusia masa depan sebagai rujukan jangka panjang yang bermuara pada pembentukan kemampuan belajar mandiri dalam konteks kepribadian utuh.

Agenda

16 Oktober 2021

Webinar Nasional Pendidikan oleh Senat Mahasiswa FIP UNG

Dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom dan disiarkan lansung pada youtube channel PEDAGOGIKA TV FIP UNG

24 September 2021

Semarak merayakan dies natalis UNG ke-58, Fakultas Ilmu Pendidikan melaksanakan kegiatan UNG mengajar dengan tema "Mendidik dengan Hati"..

-

23 September 2021

Workshop Pengembangan Program Kerja Pusat Studi Pendidikan Masyarakat Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

Tema:
"Komitmen Membangun Jejaring dalam Mengoptimalkan Layanan Sasaran Komunitas Pendidikan Masyarakat Berkelanjutan"

Narasumber Prof. Dr. Hafid Abbas, M.Pd (Ketua Umum APENMASI Pusat), Drs. H, Bambang Kunaedi, M.Si (Kepala BP PAUD dan Dikmas Gorontalo), dan Dr. H. Abd. Hamid Isa, M.Pd (Kepala Pusat Studi Pendidikan Masyarakat/PLS)

7 September 2021

Workshop sekaligus penandatanganan pakta integritas pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo

Pemateri:
1. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, IPM (Rektor UNG)
2. Risal Nurul Fitri, SH, MH (Kejati Gorontalo)
3. Sugiyarto, SE, Ak.,. M.Sc, Ph.D (Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo)