fip.ung.ac.id, Gorontalo – Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd, salah satu dosen pada Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) berhasil menorah prestasi meraih penghargaan sebagai Dosen Peneliti Terbaik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tahun 2022.

Penghargaan kepada Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd ini diserahkan langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat (LPPM), Prof. Dr. Dra. Novri Y. Kandowangko, M.P, pada acara expo Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (23/02), di Ball Room Hotel Damhil UNG.

Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd mengatakan, penghargaan sebagai peneliti terbaik ini merupakan salah satu apresiasi yang diberikan LPPM UNG atas penelitian yang dilakukannya bersama Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc, dan Dr. Arfan Arsyad, M.Pd.

“Judul penelitian kami yang berhasil mendapatkan penghargaan ini adalah Desain Konseptual Instrumen Penilaian Pembelajaran untuk Pengukuran Keterampilan Siswa dalam Pemecahan Masalah Kolaborasi (Collaborative Problem Solving),” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FIP UNG Dr. Arwildayanto, M.Pd turut menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penghargaan ini, serta berkomitmen mendukung dan mendorong semangat dosen Fakultas Ilmu Pendidikan, terutama dalam bidang penelitian.

“Saya berharap, penghargaan ini merupakan hasil yang positif dan bisa dicontoh untuk kegiatan-kegiatan lainnya. Serta ini juga diharapkan bisa memacu percepatan dan semangat para dosen FIP untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya,” ujarnya.

Leave a Comment