FIP UNG

Bersaing TikTok dengan Konten Kreatif, Mahasiswa MP FIP UNG Laksanakan Workshop Conten Marketing

fip.ung.ac.id, Gorontalo – Pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 Jurusan Manajemen Pendidikan (MP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) khususnya kelas A dan kelas B melaksanakan WORKSHOP CONTEN MARKETING dengan tema “Bersaing di TikTok dengan Konten yang Kreatif.

Kegiatan ini turut menghadirkan narasumber yakni ABD. Rahman Danial S.E, C.DMS, C.LMA dan dosen pengampuh mata kuliah praktek kewirausahaan Prof. Dr. Sitti Roskina Mas M.Pd, M.M.

Guru Besar Tetap Manajemen Pendidikan FIP UNG ini mengatakan, kegiatan workshop conten marketing berlangsung dari jam 08:00-Selesai di aula Prof. Abdussamad Fakultas Ekonomi UNG ini mengangkat materi tentang “Build Personal Branding With TikTok”.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena dalam kegiatan ini bukan hanya menyajikan materi tetapi disertai juga dengan praktek langsung membuat konten, baik berupa podcast, endorse, tiktok dan lain-lain”

“TikTok adalah platform media sosial berbasis video yang memungkinkan pengguna untuk membuat, menyunting dan membagikan video pendek. Perkembangan di dunia digital sangat signifikan dengan pertumbuhan pengguna yang cepat dan pengaruh yang semakin besar terutama di kalangan generasi muda,” ujar Siti Roskina Mas kepada Humas FIP, Senin (13/05/2024).

Sementara itu, ketua panitia pelaksana kegiatan workshop, Miranda Olii mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan pelajar maupun mahasiswa yang kreatif dalam membuat konten yang kreatif.

“Pentingnya TikTok di era digital terletak pada kemampuannya untuk menyampaikan konten yang menarik, menghibur, dan menginspirasi, serta memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka secara luas.

“Tujuan utama TikTok adalah untuk menyediakan platform yang menghubungkan orang dengan konten yang relevan dan menarik. Pelatihan dan sasaran dalam konteks TikTok biasanya berfokus pada pengembangan keterampilan dalam membuat konten yang menarik, memahami tren digital, dan membangun audiens yang terlibat”

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan damai. Kegiatan Workshop Conten Marketing ini diharapkan dapat mengajak pelajar dan mahasiswa diluar sana untuk belajar serta mengembangkan keterampilan dalam menggunakan media digital dengan baik dan kreatif,” ujarnya.